Apa itu ” Swarmers ” Rayap?

Swarmers, juga dikenal sebagai alates , adalah anggota reproduksi koloni rayap. Tidak seperti rayap pekerja atau tentara, mereka memiliki dua pasang sayap besar berwarna pucat.

Karena penampilannya, orang sering mengacaukannya dengan semut terbang.

Swarmers tidak menggigit, menyengat, atau memakan kayu, satu-satunya tujuan mereka adalah meninggalkan koloni selama musim berkerumun untuk mencari pasangan dan membangun koloni baru melalui reproduksi.

Kapan Musim Berkerumun Rayap Dimulai?

Swarmers cenderung muncul dalam kelompok besar selama awal musim yang hangat ketika suhu mulai mencapai 70 derajat Fahrenheit, dan swarming dapat terus terjadi beberapa kali lebih banyak sepanjang tahun.

Menemukan gerombolan rayap di dalam rumah Anda sering kali merupakan tanda serangan rayap aktif. Jika Anda melihat atau mencurigai swarmers di properti Anda, sebaiknya hubungi pembasmi rayap setempat atau perusahaan pengendalian rayap untuk pemeriksaan.

Dari Mana Sarang Rayap Berasal?

Kerumunan rayap adalah tanda bahwa koloni rayap mungkin berada di dalam atau di dekat rumah Anda. Di mana Anda menemukan swarmers (atau tanda-tandanya) dapat memberi tahu Anda dari mana mereka berasal.

  • Jika Anda melihat swarmers di luar rumah Anda, kemungkinan besar mereka berasal dari koloni di halaman Anda atau halaman terdekat. Swarmer adalah penerbang yang buruk dan biasanya tidak melakukan perjalanan lebih jauh dari 300 kaki dari koloni aslinya.
  • Jika Anda melihat swarmers di dalam rumah Anda, ini menunjukkan bahwa koloni tersebut mungkin berada di dalam atau di bawah rumah Anda. Anda harus memeriksa tanda-tanda rayap lainnya (lihat di bawah) atau hubungi ahli pengendalian rayap untuk pemeriksaan.

Swarmers diproduksi setelah koloni mencapai kedewasaan, yang dapat memakan waktu hingga 4 tahun. Ini berarti rayap dapat melakukan banyak kerusakan struktural pada rumah atau properti Anda sebelum swarmers terdeteksi

Akankah Membunuh Swarmers Memecahkan Masalah?

Tidak . Hama rayap yang ditemukan di dalam rumah Anda biasanya merupakan gejala dari infestasi yang ada.

Membunuh swarmers sendiri tidak akan menghilangkan koloni rayap yang ada di dalam atau di dekat rumah Anda.

Faktanya, menggunakan aerosol yang dijual bebas untuk menyemprotkan swarmer dapat merusak atau menodai bahan bangunan dan akan mengakibatkan kekacauan yang sulit dibersihkan. Oleh karena itu, kami tidak menyarankan Anda mencoba menyemprot swarmer sendiri.

Sebagai gantinya, hubungi jasa anti rayap profesional pengendalian hama setempat untuk membantu Anda menghapusnya. Atau Anda bisa menunggu swarmer mati secara alami, yang biasanya terjadi dalam beberapa hari, dan menggunakan penyedot debu untuk membersihkannya.

Tanda-tanda Umum Hama Rayap

1. “Semut Terbang”

Seringkali, swarmer disalahartikan sebagai semut terbang. Rayap kadang-kadang disebut sebagai semut putih, meskipun mereka tidak memiliki hubungan.

Salah satu cara untuk membedakan serangga ini adalah dengan ukuran dan bentuk sayap. Sayap rayap semuanya berukuran sama sedangkan semut memiliki satu set sayap besar yang dipasangkan dengan satu set sayap yang lebih kecil.

Jika Anda melihat serangga ini di dalam atau di dekat rumah Anda, Anda harus mencari tanda-tanda lain dari aktivitas rayap untuk menentukan spesies mana yang ada.

2. Sayap yang Dibuang

Setelah swarmers menemukan pasangan, mereka melepaskan sayapnya. Awasi di dekat ambang jendela dan pintu masuk lainnya untuk sayap serangga yang ditinggalkan atau dibuang.

Sayap swarmer rayap berwarna pucat dan biasanya berukuran 1/4 hingga 1/2 inci.

3. Tanda Lainnya

  • Kerusakan kayu di dalam atau di sekitar rumah Anda.
  • Tabung lumpur di dalam rumah Anda atau di sekitar bagian luar rumah Anda.
  • Frass, atau kotoran rayap, yang kering dan berbentuk pelet (tergantung spesiesnya) dan dapat terlihat seperti serbuk gergaji atau pasir.

Bagaimana Saya Dapat Melindungi Rumah Saya Dari Rayap?

Rayap terutama mengkonsumsi selulosa yang ditemukan di kayu, tetapi mereka akan memakan bahan bangunan lain hanya untuk mendapatkannya. Rayap tidak tidur, mereka mengunyah 24/7, dan menyebabkan miliaran dolar kerusakan properti setiap tahunnya.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mencegah kerusakan di masa depan dan melindungi rumah Anda dari rayap:

  • PERIKSA: rumah Anda untuk tanda-tanda rayap. Ini termasuk kayu berlubang, cat menggelegak, frass, tabung lumpur, dan kerusakan kayu lainnya di rumah Anda. Infestasi rayap bisa sulit untuk didiagnosis. Asosiasi Manajemen Hama Nasional merekomendasikan untuk menghubungi spesialis manajemen rayap untuk mendapatkan bantuan.
  • DRAIN: Pastikan semua air mengalir jauh dari rumah Anda. Ini membuat tanah di dekat rumah dan rumah Anda tetap kering dan karenanya bukan lingkungan yang ideal bagi kebanyakan rayap.
  • GANTI: kayu yang lembap atau rusak pada atau di sekitar bagian luar rumah, teras, dan tempat penyimpanan Anda.
  • KERAS KAYU: Jangan tinggalkan sisa-sisa kayu di halaman atau dekat rumah Anda. Jika Anda menyimpan kayu di luar untuk perapian dalam ruangan, pastikan untuk menjaga kayu ini tetap kering dan tertutup, dan hati-hati memeriksa kayu bakar sebelum membawanya ke dalam rumah Anda.
  • SEAL: retak dan retak di dalam dan di luar rumah Anda.
Apa Itu “Swarmers” Rayap & Bagaimana Melindungi Rumah Anda Dari Mereka

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *