Cara Mudah Mengatasi WC Mampet dan juga Produk dan Rekomendasi Jasa

Salah satu masalah pipa saluran air yang paling lazim adalah mengatasi toilet atau wc yang tersumbat. Masalah ini tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi terhitung dapat sebabkan wc meluap dan kerusakan air yang merugikan. WC yang tersumbat atau mampet dapat terjadi kapan saja menimpa siapa pun. Setiap orang akan menguntungkan kecuali mengerti penyebab masalah ini dan langkah mengatasi wc mampet. Mungkin ada terlampau banyak tisu toilet atau bahan yang tidak dapat disiram, tidak larut, maka akan tersangkut. Trap atau saluran wc yang sempit dapat menjadi terhalangi dan sebabkan mampet.

Jangan khawatir, kita miliki solusi untuk mengatasi toilet atau wc yang mampet. Sebelum anda mengambil keputusan untuk menghubungi fasilitas penyedot wc atau tukang ledeng, anda dapat coba langkah-langkah mudah berikut secara mandiri. Kamu akan menghemat uang tanpa kudu menghubungi petugas fasilitas perbaikan pipa atau penyedot toilet.

Cara Mengatasi WC Mampet Sendiri
1. Menggunakan Plunger
Hal pertama untuk mengatasi wc mampet, anda kudu merawat toilet supaya tidak meluap. Jika toiletmu tidak menyiram bersama dengan benar sesudah satu kali penyiraman, jangan coba-coba menyiramnya lagi. Hal berikut akan sebabkan lebih banyak air dipompa ke dalam mangkuk toilet. Sebaliknya, buka tutup tangki toilet dan tutup toilet flapper. Menutup flapper akan menghambat lebih banyak air masuk ke dalam mangkuk toilet.

mengatasi wc mampet bersama dengan plunger wc mampet atasi dengan garam
Siapkan lantai untuk menyerap cairan

Sebelum hal yang lebih tidak baik terjadi, anda kemungkinan menghendaki meletakkan lebih dari satu tisu atau kain bekas di lantai kamar mandi untuk menyerap cairan. Selain itu, memakai sarung tangan karet untuk merawat kebersihan sanitasi supaya anda terhindar berasal dari kuman yang ada di dalamnya.

Gunakan plunger

Penting untuk menggunakan plunger karet tugas berat yang besar, baik yang berbentuk bola atau yang miliki flange karet lipat di bagian bawah yang membentuk segel. Plunger tipe ini kebanyakan bekerja lebih baik daripada plunger tipe suction-cup kecil yang murah.

Tip: Gunakan plunger di bawah air panas sebelum akan digunakan. Hal berikut akan sebabkan plunger lebih lembut supaya akan terlampau membantu untuk mengunci.

Kemudian, pastikan plunger menutupi lubang sepenuhnya. Penting untuk mendorong dan menarik air melalui bukaan, bukan udara. Tambahkan air berasal dari wastafel ke toilet kecuali perlu. Pompa plunger di atas lubang toilet. Mulailah perlahan pada awalnya, tekan ke bawah, lalu tarik ke atas bersama dengan tajam untuk mengganggu penyumbatan dan melonggarkannya. Teruslah mendorong dan menarik bersama dengan kuat hingga air merasa mengalir. Selama anda yakin tidak ada benda keras, melakukannya sendiri sering kali telah cukup. Mungkin tidak langsung muncul hasilnya bersama dengan cepat tetapi akan berhasil sesudah lebih dari satu usaha yang berulang.

2. Tanpa alat, menggunakan soda kue dan cuka Sedot WC Surabaya murah

Hal lain yang dapat anda coba untuk mengatasi wc mampet kecuali anda tidak miliki plunger adalah pergi ke dapur dan menemukan hal-hal berikut: soda kue dan cuka. Cukup tambahkan satu cangkir soda kue ke toilet yang tersumbat. Tunggu lebih dari satu menit. Selanjutnya, tuangkan dua cangkir cuka secara perlahan ke dalam lubang toilet. Pastikan untuk menuangkan secara perlahan dan hati-hati supaya air toilet tidak menyembur atau meluap. Biarkan campuran cuka dan soda kue bekerja selama lebih dari satu menit. Siram toilet untuk menyaksikan apakah sumbatan telah hilang.

3. Sabun cuci piring (atau shampo) dan air panas
Setiap orang miliki sabun cuci piring dan air di tempat tinggal mereka, kan? Cara ini kemungkinan yang paling mudah untuk di coba. Pertama, tuangkan sabun cuci piring ke toilet. Kemudian bersama dengan hati-hati tuangkan air panas ke dalam lubang toilet. Pastikan airnya panas tetapi tidak mendidih. tunggu lebih dari satu menit dan voila! Toiletmu harusnya telah tidak tersumbat dan dapat disiram sebebasnya. Kamu terhitung dapat mengganti sabun cuci piring bersama dengan menggunakan shampo dan air panas kecuali menghendaki coba bersihkan toilet tanpa meninggalkan kamar mandi.

4. Gunakan Gantungan Baju Kawat
Cara terakhir yang dapat anda coba adalah bersama dengan menggunakan wire hanger! Buka dan luruskan gantungan baju kawat. Kemudian bungkus ujung kawat bersama dengan kain atau lap kecil supaya ujung yang tajam tidak merusak porselen di toilet. Kamu terhitung dapat menggunakan lakban untuk menghambat kain supaya senantiasa di tempatnya.

Tempelkan ujung kawat yang terbungkus ke saluran pembuangan. Setelah kawat berada di saluran pembuangan, putar, dorong, dan gerakkan bersama dengan gerakan memutar untuk bersihkan saluran pembuangan. Jika anda dapat merasakan benda yang sebabkan penyumbatan, dorong ke dalam. Lanjutkan hingga air merasa mengering, lalu bilas toilet sesudah air mengering.

Cara mengatasi WC tersumbat bersama dengan plastic wrap dapat dikatakan merupakan langkah yang paling mudah. Tidak memerlukan peralatan lain, Anda hanya kudu mempersiapkan plastic wrap gulung. Langkah pertama untuk melaksanakan ini adalah menempatkan plastic wrap melingkari lubang WC hingga rapat, pastikan tidak ada celah untuk udara luar dapat masuk ke dalam WC, ya! Setelah tertutup rapat, tekan flush WC. Apabila tidak ada lubang udara pada plastic wrap, permukaan plastik akan mengembang, biarkan saja hal ini terjadi. Setelah sistem flush selesai, dan plastik telah mengembang, segeralah tekan gelembung plastik tadi hingga udara terlampau masuk ke lubang dalam WC. Voila! Hanya dalam 3 menit dan hanya menggunakan satu alat saja, WC-mu dapat terbebas berasal dari kotoran membandel!

Cara Mudah Mengatasi WC Mampet dan juga Produk dan Rekomendasi Jasa

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *