Pengangkut barang juga disebut agen pengiriman atau agen penerusan adalah ahli transportasi domestik yang mengetahui dengan baik tentang logistik pengiriman kargo barang-barang manufaktur dan didistribusikan. Pengangkut barang mengatur pengangkutan barang dagangan dengan mengadakan kontrak dengan perusahaan pengangkut yang disewa. Forwarder adalah perantara produsen, pemasok, pembeli dan operator, yang mengatur pra-transportasi, pengiriman dan Mengungkapkan Layanan Kurir masalah dokumentasi sesuai dengan instruksi dari klien mereka.

Mereka umumnya tidak mengambil alih kargo, atau mengambil alih tanggung jawab untuk pengaturan kargo kecuali pada beberapa kesempatan. Tugas mereka adalah sebagian besar pekerjaan teknis yang berkaitan dengan dokumentasi pengiriman, persyaratan, dan biaya. Di Amerika Serikat seperti di sebagian besar belahan dunia lainnya, lisensi diperlukan untuk Jasa cargo, ekspedisi dan pengiriman barang kalimantan pengoperasian perusahaan pengangkutan.

Setelah memperoleh pelatihan dan pengetahuan yang diperlukan dalam pengiriman barang, yang dapat dilakukan dengan magang di perusahaan pengiriman barang berlisensi. Pelatihan pengiriman barang juga tersedia untuk mengajarkan calon pengirim barang tentang transportasi yang relevan dan pengetahuan logistik, menggunakan kumpulan manual dan buku.

Permohonan untuk lisensi pengiriman barang ini ditujukan kepada Federal Motor Carrier Safety Administration, sebuah lembaga pemerintah yang dibentuk oleh undang-undang untuk mengelola layanan pendaftaran dan penerbitan lisensi kepada perusahaan pengiriman barang dalam kasus Amerika Serikat. Surety bond harus diperoleh sebagaimana ditetapkan oleh FMCSA, untuk diajukan bersama dengan formulir aplikasi OP-1. Obligasi saat ini diperlukan adalah $10.000 dan bukti obligasi tersebut harus diajukan. Forwarder juga harus menunjukkan dan mengajukan penunjukan formulir proses untuk keadaan di mana rencananya untuk menjalankan bisnisnya dan persyaratannya mungkin berbeda dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya. Penting untuk mengetahui setiap persyaratan negara bagian untuk memastikan persyaratannya. Agen harus ditunjuk untuk setiap negara bagian tempat calon pengirim barang berusaha untuk beroperasi dan pengarsipan juga harus diselesaikan sebelum persetujuan aplikasi oleh FMCSA. Diperlukan waktu sekitar satu atau dua bulan bagi otoritas untuk memproses aplikasi ini dan biaya serta informasi terkait lainnya dapat diperoleh dari situs web FMCSA.

Kondisi yang diperlukan untuk perizinan seseorang atau perusahaan untuk melakukan tugas layanan penerusan sering tertunda dari satu bagian dunia ke bagian lain. Sementara beberapa negara karena sejarahnya yang kaya dalam layanan pengiriman telah membentuk layanan pengiriman barang dan badan pengatur, yang dibentuk untuk menyediakan kerangka peraturan bagi industri, beberapa negara lain belum mengembangkan kerangka peraturan apa pun. Namun ini, memiliki konsekuensi bahkan untuk perdagangan internasional. Kegagalan untuk menyediakan kerangka peraturan secara lokal di beberapa negara menghambat keinginan umum untuk mengembangkan kerangka peraturan terpadu yang akan melindungi kepentingan setiap negara dan masyarakat internasional.

Lisensi pengirim barang berbeda dalam durasi. Beberapa dikeluarkan untuk pemohon untuk dapat diperpanjang dalam jangka waktu satu tahun, katakanlah 10 tahun sementara di beberapa pengaturan lain dikeluarkan seumur hidup. Ini berarti agen pengatur hanya akan menghubungi Anda secara berkala untuk memperbarui datanya dan mengeluarkan pemberitahuan untuk membayar jumlah tertentu yang disebut biaya kelanjutan. Badan pengatur berhak untuk mencabut izin hidup yang sudah dikeluarkan atau dalam kasus pelanggaran atau kegagalan untuk mematuhi aturan yang ditetapkan.

 

 

Lisensi Freight Forwarder

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *