Rabun Jauh (Hyperopia) adalah istilah yang biasanya digunakan untuk menggambarkan mereka yang penglihatannya lebih baik dari jarak dekat. Perawatan mata laser adalah salah satu pendekatan untuk memperbaiki kondisi mata ini.

Dalam banyak kasus, orang yang rabun jauh juga dapat membayangkan hal-hal kecil dari dekat, namun, dapat mengalami ketegangan mata, sakit kepala, mata berkaca-kaca dan kehilangan konsentrasi saat membaca.

Karena ini, meskipun buruk, kemampuan untuk melihat dari dekat, banyak orang yang rabun jauh tidak nutrisi untuk mata anda menyadarinya. Saat bekerja dalam jarak dekat, tanda-tanda negatif umumnya dikaitkan dengan faktor lain seperti membaca yang membosankan atau kurang tidur. Pada anak-anak, orang tua sering salah mendiagnosis rabun jauh sebagai kurang konsentrasi dan malas.

Konvensi menyatakan bahwa hyperopia diperlakukan dengan spesifikasi atau lensa kontak. Dalam kasus rabun jauh ringan, kacamata dipakai sesuai kebutuhan. Kasus yang parah, di sisi lain, perlu memakai kacamata secara lebih konstan.

Saat ini, menyembuhkan rabun jauh umumnya diobati dengan perawatan mata laser. Perawatan ini biasanya dilakukan untuk orang yang memiliki kasus hiperopia yang serius karena orang dengan kasus ringan biasanya hanya memakai kacamata untuk membaca.

Perawatan mata laser LASIK adalah bentuk operasi yang paling umum digunakan. LASIK melibatkan pembuatan lipatan di bagian depan mata dan ablasi (penguapan) lapisan di bawahnya dengan laser. Flap kemudian diganti klinik mata di jakarta secara menyeluruh di atas mata, sembuh selama minggu berikutnya tanpa jahitan. Obat tetes mata digunakan untuk kenyamanan dan untuk mencegah infeksi dari bakteri atau virus oportunistik.

Hari berikutnya akan menghasilkan pemandangan yang lebih jelas dan lebih baik; pemulihan penuh, bagaimanapun, akan membutuhkan setidaknya enam bulan.

Dalam sebagian besar kasus, penglihatan setelah itu sangat bagus. Pemeriksaan bagan huruf konvensional yang mengharuskan huruf untuk dibaca sebenarnya bukan merupakan tanda keberhasilan perawatan mata laser karena penglihatan jauh sudah baik bahkan sebelum operasi. Tes penglihatan optometrik standar kemudian digunakan untuk menilai penglihatan dekat setelah operasi. Ini melibatkan pembiasan dan mencari kebutuhan akan kacamata. Dalam kebanyakan kasus, pasca operasi mata laser tidak lagi membutuhkan kacamata bagi mereka yang menderita hyperopia.

Rabun jauh kadang-kadang salah didiagnosis sebagai presbiopia. Presbiopia adalah situasi yang dimulai pada pertengahan empat puluhan di mana lensa di mata menjadi kaku, mengurangi kemampuan untuk fokus dari dekat. Selain itu, penglihatan panjang dapat memperburuk rabun jauh jika ini terjadi bahkan selama perubahan paruh baya. Ini adalah masalah terkait usia dan memburuk seiring bertambahnya usia. Perawatan mata laser juga dapat membantu; namun, kompromi perlu dilakukan. Biasanya, satu mata dikoreksi untuk penglihatan jarak yang jelas dan mata yang lain dikoreksi untuk melihat dari dekat.

Mengobati Rabun Jauh Dengan Perawatan Mata Laser

Post navigation


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *